Friday, January 25, 2013

Sinlui Choir Sail to Phuket

          Pada tanggal 15 July 2012, tim padus sinlui, yang biasa disebut Sinlui choir, melakukan perjalanan menyeberang lautan menuju ke Phuket, Thailand. Sekitar 50 orang pergi bersama-sama menggunakan pesawat terbang. Biaya tidak sepenuhnya ditanggung peserta, melainkan sekolah mengeluarkan sejumlah uang untuk membantu biaya pendaftaran dan akomodasi.
          Ada 3 kategori lomba yang diikuti, yaitu folklore, mixed youth, dan female. Ketiganya mendapatkan piagam emas. Untuk folklore dan mixed youth mendapatkan piagam emas di posisi runner up. Sedangkan female mendapatkan piagam emas untuk posisi utama atau biasa disebut champion.
          Disana mereka melawan banyak tim paduan suara dari berbagai negara. Menurut salah satu anggota Sinlu choir, mereka mendapatkan banyak teman baru disana, yang paling dekat yaitu tim paduan suara dari Filipina. Novo concertante manila, nama tim paduan suara yang berasal dari Filipina, meraih gelar grand champion. Mereka sangat baik dan rendah hati walaupun memiliki kemampuan yang tinggi dan meraih posisi tertinggi.
          Tidak hanya teman baru yang mereka dapatkan, tetapi juga hubungan antar anggota yang menjadi emakin erat karena kebersamaan yang mereka lakukan secara intensif. Banyak pengalaman baru tak luput mereka peroleh. Pengalaman dari sharing yang mereka lakukan bersama antar anggota maupun shaing dengan teman-teman baru. Wawasan merekapun menjadi semakin luas.
          Selain berlomba, mereka juga melakukan hal-hal yang biasa dilakukan orang lain, yaitu wisata tempat-tempat terkenal dan satu kegiatan yang tidak terlewatkan, belanja. Mereka berkeliling di Phuket dan mengunjungi tempat bernama Phiphi. Ada seorang anggota yang berkata “kegiatan ini memorable banget, gak mungkin lupa”.


 
 
 
 
Viona Sutantra XI-IA4 / 22

No comments:

Post a Comment