Friday, January 25, 2013

Asrinya Sinluiku

         Seperti yang kita ketahui, sekolah kami SMAK St. Louis 1 telah menjadi sekolah yang hijau karena hampir diseluruh tempat-tempat di sekolah kami ini selalu ada tanaman-tanaman yang indah, baik gerbang depan, pintu belakang, bagian pohon cinta, dan lapangan sekolah. Semua dipenuhi oleh tumbuhan.

 Apalagi hal terbaru yang sedang digarap oleh sekolah adalah green house. Green house adalah rumah yang terbuat dari kaca dan diisi dengan tanaman-tanaman didalamnya. Mungkin green house ini belum jadi seratus persen, karena masih ada sedikit yang perlu dipoles. Saya sebagai murid St.Louis juga sangat bangga karena memiliki green house yang belum tentu dimiliki oleh sekolah lain.
Beberapa bulan yang lalu sekolah kami juga mengikuti lomba Surabaya ECO School yang diadakan walikota Surabaya. Lalu sekolah kami mengikuti lomba Surabaya hijau. Dimana kita akan memoles sekolah kita menjadi sekolah yang hijau dan asri. Banyak upaya yang kita lakukan lhoo. Akibat lomba itu pun sekolah kita menjadi lebih indah dan asri. Setiap masuk sekolah seperti masuk ke taman karena banyak sekali macam tanamannya.
Selain mengikuti lomba Surabaya ECO School, beberapa bulan yang lalu kami sudah memulai membiasakan memilah sampah dimana tahun sebelumnya kami belum pernah memulainya. Dari sampah plastik, sampah basah, dan sampah kertas. Jadi sekolah menyediakan tiga bak sampah dimana kita harus membuang sampah pada tempatnya. Hal ini juga membantu kami untuk sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan sekolah. Karena kalau sekolah kita kotor pun, kita menjadi tidak nyaman dalam proses belajar mengajar kan J .
Perubahan yang terjadi setelah kita menerapkan semua kegiatan yang disebutkan diatas tadi, seperti membuat green house, mengikuti lomba Surabaya ECO School, dan memilah sampah yang benar sangat banyak sekali lhoo. Sekolah kita menjadi asri dan indah, setiap kami merasa pusing pada semua pelajaran di IPA ini akan hilang ketika mata kita dimanjakan oleh pemandangan hijau ini. Kami juga menjadi sadar diri akan pentingnya sebuah kebersihan sekolah. Perubahan-perubahan positif inilah yang harus tetap kita pertahankan agar sekolah kita tetap menjadi sekolah yang terbaik.










Tania Chandra Hartono     XI-IA4/19

No comments:

Post a Comment