Friday, January 25, 2013

Manfaat Bernyanyi



Kalau kita mendengar tentang hidupt sehat, yang terpikirkan pastinya adalah olahraga, makan teratur dan bergizi, serta istirahat yang cukup. Tetapi ternyata dengan bernyanyi, kita dapat menjadikan hidup kita lebih sehat.
            Jangan malu untuk bernyanyi, karena kita bernyanyi adalah untuk menghibur diri kita sendiri, sekaligus melepas penat setelah seharian beraktivitas. Dengan bernyanyi, kita secara otomatis mendatangkan perasaan gembira di hati. Syaraf-syaraf otak yang tadinya tegang karena dipakai berpikir terlalu keras dapat mengendur dalam sekejap karena bernyanyi. Selain itu,bernyanyi juga dapat mendatangkan energi postitif pada tubuh kita. 

            Beberapa manfaat bernyanyi adalah :

1.memperpanjang umur
Menyanyi sama dengan melatih kerja organ paru-paru dan jantung secara optimal. Menyanyi juga bisa memperbaiki postur tubuh dan juga bisa mengencangkan otot perut dan punggung apabila dilakukan dengan benar. Dan tak lupa menyanyi juga bisa membersihkan saluran pernapasan.

2.sama manfaatnya dengan aerobik
Manfaat bernyanyi juga sama dengan manfaat aerobic. Bisa melancarkan oksigen dalam darah dan juga bisa melatih otot besar di bgian atas tubuh.

3.mengurangi stress
Dengan bernyanyi perasaan gembira bisa datang. Dan stress pun berkurang karena rasa gembira tersebut.

4.membantu pembentukan hormon
Orang yang suka bernyanyi mempunyai hormone endorphin yang tinggi. Ini bisa di rasakan dengan tingkat relaksasi yang ada pada tubuhnya.

5.meningkatkan rasa kebersamaan

Dengan bernyanyi bersama – sama berarti kita sedang berbagi kegembiraan untuk orang lain.
Dan rasa kebersamaan pun akan muncul.

Banyak sekali manfaat yang dapat kita peroleh dari menyanyi. Karena itu, jangan malu untuk bernyanyi. Bernyanyilah!






Amellia C.S. / XI IA 4 / 37

No comments:

Post a Comment