Friday, January 25, 2013

Musik Klasik Secara Umum



Hi, Teman-teman :)
Saat ini kami ingin berbagi cerita mengenai musik klasik. Mungkin musik jenis ini sangat membosankan bagi kalian bukan? Aliran tenang dan ya sangat membosankan. Tapi sebenarnya musik klasik bukan musik biasa lo..
Musik klasik adalah komposisi musik yang lahir dari budaya Eropa sekitar tahun 1750-1825. Biasanya musik klasik ini digolongkan melalui periodisasi tertentu, mulai dari periode klasik, diikuti oleh Barok, Rokoko dan Romantik. Nah, pada era inilah nama-nama besar seperti Bach, Mozart atau Haydn melahirkan karya-karyanya berupa sonata, simfoni, konserto solo, string, kuartet hingga opera.
Siapa sih yang tak pernah mendengar nama Beethoven, seorang tokoh musik klasik yang sangat legendaris? Beliau lahir di Jerman pada tahun 1770, sejak kecil beliau sudah mempelajari piano dari ayahnya, tak heran jika bakatnya sangat berkembang. Beliau mengalami perjalanan yang cukup panjang yakni berupa penyakit yang ikut bertumbuh dengannya, hingga akhirnya menjadi tuli. Kehilangan indera pendengar seperti kehilangan roh musiknya, namun pada akhirnya Beliau berjuang melawan semua itu. Dan hasilnya?
Beethoven menciptakan karya-karya agung yang sebagian besar Ia ciptakan pada saat Ia kehilangan pendengarannya. Beethoven benar-benar seorang pencipta orisinil yang jempolan dan banyak perubahan-perubahan yang dilakukan dan diperkenalkannya mempunyai pengaruh yang abadi.









Tiara  XI-IA4/31

No comments:

Post a Comment