Friday, January 25, 2013

Lima Penyanyi Solo Terbaik Dunia



Memasuki abad ke-21 , dapat kita lihat bahwa semakin banyak orang yang berminat untuk bersolo karier dalam industri musik . Apa yang dimaksud bersolo karier? Bersolo karier merupakan salah satu bentuk kegiatan bernyanyi yang ditujukan kepada khalayak umum dengan cara melantunkan lagu seorang diri . Bersolo karier hampir diminati oleh semua orang di dunia yang memiliki kemampuan yang baik dalam bernyanyi seorang diri . Hal itu dapat kita lihat dengan nyata di negara kita sendiri . Pada tahun 2012 beberapa penyanyi solo muncul serempak dalam industri musik tanah air , seperti : Budi Doremi , Rumor , Cakra Khan , dsb . Bahkan beberapa personel  grup band , girl band maupun boyband juga memilih meniggalkan grup nya dan berganti bersolo karier , seperti : Alika dari girlband Princess , Anji dari grup band Drive , Sammy Simorangkir dari grup band Kerispatih, dsb.
Namun tidak dapat dipungkiri bahwa diantara sekian banyak orang yang berkarier solo , tentu terdapat penyanyi solo yang terbaik dari antara yang terbaik di dunia ini . Mereka merupakan penyanyi solo yang akan dikenang sepanjang masa . Siapakah mereka ???

            1.Mariah Carey
Ketika mendengar nama tersebut , dapat dipastikan hampir semua orang di dunia ini mengenalnya . Pelantun lagu “Through The Rain” ini memiliki suara serak – serak basah yang khas dengan nada tertinggi mencapai G#7 . Dapat kita bayangkan betapa tinggi suaranya dan betapa indah lagu yang dibawakannya sehingga ia dijuluki “The Real Diva” oleh dunia .
            2.Celine Dion
Tak kalah oleh popularitas Mariah Carey , solois wanita yang menyanyikan soundtrack film terbaik sepanjang masa “Titanic” yang berjudul “My Heart Will Go On” ini juga memiliki suara yang luar biasa indah . Hal ini sudah sangat terbukti dengan segudang penghargaan yang telah diraihnya , beberapa diantaranya adalah : 5 Grammy Awards, 12 World Music Awards, 7 American Music Awards, 7 Billboard Music Awards, 21 Juno Awards dan 39 Felix Awards .
            3.Sarah Brightman
Penyanyi klasik dunia satu ini memiliki ciri khas yang membedakannya dengan solois dunia lainnya , yaitu dengan teknik falseto yang sangat dikuasainya . Meskipun telah berumur setengah abad , namun kualitas vokalnya tak berkurang dan tak tersaingi oleh solois – solois muda . Sarah Brightman masih menduduki peringkat 1 di Billboard music untuk penyanyi klasik dan dance . Ia juga mendapatkan 16o emas dan platinum di 34 negara di seluruh dunia.
           
            4.Whitney Houston
Penyanyi pop dan R&B yang lahir di Newark, New Jersey, Amerika Serikat, 9 Agustus 1963 ini sangat terkenal oleh lagu “I Will Always Love You” yang dinyanyikannya . Whitney Houston dikenal sebagai salah seorang diva pop yang memiliki jangkauan suara 5 oktaf . Ia juga dikenal karena ia mempunyai kemampuan menyanyi pop-gospel yang bersuara indah dan kuat .
            5.Christina Aguilera
Solois dan penulis lagu yang berasal dari Amerika dan yang terkenal dengan kemampuan vokal nya ini sudah sangat digemari masyarakat sejak debut album pertamanya yang berhasil menduduki urutan pertama di daftar 200 album terlaris versi Billboard Music Chart dengan angka penjualan masing-masing lebih dari 250.000 keping dan 346.000 keping dalam kurun waktu 1 minggu sejak album tersebut dirilis ke pasaran Amerika . Sampai dengan saat ini, Christina Aguilera telah menjual albumnya lebih dari 42 juta keping di seluruh dunia .
  
Foto:






Christentia Steffany
XI IA 4 /24

No comments:

Post a Comment