Friday, January 25, 2013

Sudut Sinlui



Kalau kita disuruh milih sudut mana sih yang paling dibutuhkan di sekolah kita, sinlui 1 ini, sudut mana sih yang kita bakal kita pilih? Mungkin, ada yang menjawab perpustakaan, ruang kelas, atau bahkan pohon cinta? Nah, dibawah ini aku tulisin 5 sudut menarik dan berguna yang kadang kita lupain di sekolah kita tercinta ini.


5. Kolam ikan
Belajar semalaman, tidur cuma 3 jam, eh tetap aja hasilnya remidi lagi. Di sinlui ini pasti kita sudah sering banget ngeliat anak-anak yang stres gara-gara liat nilai merah di kertas ulangan. Nah, untuk mengurangi stres, tempat mana yang bisa kita datangi? Yap, kolam ikan.
Kolam ikan bisa jadi tempat yang pas untuk sekedar duduk-duduk. Suasananya yang sejuk dengan tumbuhan-tumbuhan hijau, juga ditambah dengan melihat ikan-ikan lucu yang berenang disana menambah nilai plus tempat yang berada di sebelah perpustakaan sinlui ini. Apalagi, setelah kolam ini diperbaiki dan dipercantik. Jelas membuat tempat ini masuk jejeran tempat menarik di sinlui.

4. Tangga besar
Bingung ya baca poin keempat ini? Yup, aku nggak salah tulis kok. Poin keempat kita tangga besar. Memang sih kalau kita lihat, tangga ini nggak ada istimewanya sama sekali. Tapi, apa kalian sadar akan adanya cerita dari tangga yang termasuk bangunan tua sinlui ini?
Tangga ini konon menyimpan beberapa misteri disetiap anak tangganya. Beberapa anak di sinlui pernah beberapa kali merasakan hal aneh setiap menapak tangga ini. Mereka mengaku ada sesuatu yang menyandung mereka secara sengaja atau tidak. Awalnya mereka hanya mengganggap hal ini kebetulan semata, tapi melihat banyaknya kejadian yang terjadi.. yah, kita tidak pernah tahu secara pasti.
Itu baru cerita dari sisi murid. Apa kalian pernah mendengar cerita dari staf pengajar? Menurut cerita yang beredar dari kakak-kakak alumni sinlui. Konon, seorang dari staf sekolah pernah melihat dari CCTV sekolah adanya hal aneh di tangga besar yang selalu kita lewati itu. Sebuah bola yang memencarkan cahaya kerap terlihat melayang-layang. Hal itu membuat kadang ada beberapa anak penasaran. Tapi, kembali lagi diatas, kita tidak pernah tahu.

3.  Kursi taman
Waktu kantin rame dan nggak ada kursi tersisa padahal perut sudah laper banget, apa kita harus makan sambil berdiri? Juga waktu kita pengen duduk padahal pohon cinta penuh banget sama anak-anak sinlui yang lainnya, apa kita harus nunggu sambil berdiri? Tentu tidak. Di sekolah kita tercinta ini, banyak banget tempat-tempat duduk yang bisa kita pake untuk sekedar ngumpul-ngumpul atau duduk membuang rasa lelah sehabis belajar.
Salah satunya adalah tempat pojok lingkungan pohon cinta seperti foto diatas ini, siswa-siswi sinlui pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat ini. Mungkin tempat duduk ini memang tidak istimewa dari yang lain, hanya saja ada beberapa kelebihan yang bisa kita perhatikan. Salah satunya adalah tempatnya yang teduh dan tidak kotor dengan daun-daun kering yang kadang mengotori tempat duduk di pohon cinta. Bagi sebagian orang, memang agak was-was duduk di pohon cinta. Maklum, dengan lindungan pohon rindang diatasnya, tempat duduk itu sering dijatuhi daun kering atau kotoran burung. Alternatif lainnya tentu saja tempat duduk ini.

2. Ruang web
Tugas yang diberikan dengan deadline pengumpulan yang lumayan, apa menjadi jaminan, pekerjaan itu akan dilakukan dari jauh-jauh hari? Mungkin bagi sebagian orang, pasti. Tapi, bagi sebagian lainnya? Belum tentu. Kalau kita lihat kenyataannya, berapa banyak dari kita yang mengerjakan tugas 2 atau 3 hari sebelum deadline? Tak heran lagi jika 80% murid sinlui melakukannya. Dan tempat manakah yang paling membantu saat-saat itu? Ya, ruang web.
Ruang web menjadi ruangan yang paling sering didatangi jika sedang ada tugas, entah hanya untuk mengeprint hasil tugas, memperbaiki, membuat, atau mencari literatur. Ruang web, tanpa sanggahan lagi, adalah tempat yang selalu diandalkan hampir semua anak-anak sinlui.

1. Kantin
Last but definitely not least.. kantin. Tempat mana lagi yang kita butuhkan untuk mengisi energi yang sudah kita peras selama menghadapi tugas, ulangan, atau hanya pelajaran membosankan seperti biasa? Kantin selalu menjadi tempat yang penuh sesak selama istirahat berlangsung. Bahkan, kadang tidak dapat menampung ratusan murid sinlui setiap istirahatnya.
Dimulai dari semester ini, warga sinlui yang masih ada mendapat kesempatan merasakan perubahan baru yang terdapat dari kantin sinlui. Banyak makanan-makanan baru yang ada di sinlui. Dari yang lebih enak dan menjadikan gairah makan sampai yang malah membuat kita rindu dengan masakan yang lama. Walaupun, cukup banyak yang mengeluh perihal kekurangan-kekurangan kantin sinlui sekarang, tetap saja kantin menjadi tempat yang paling pas menghabiskan jam istirahat kita.
Mungkin masih banyak lagi, sudut-sudut sinlui yang menarik dan tanpa kita sadari sangat berguna dalam proses belajar kita di sinlui. Semua itu akan semakin meningkatkan semangat kita untuk terus bertumbuh dan bangga menjadi murid sinlui.




Clarisia Tanjaya    XI-IA4/10

No comments:

Post a Comment